Penampilan Perdana David Silva Usai Cedera Menuai Pujian

Achmad Firdaus    •    Rabu, 02 Dec 2015 07:40 WIB
manchester city 2015--2016piala liga inggris
Penampilan Perdana David Silva Usai Cedera Menuai Pujian
David Silva saat melakoni comeback melawan Hull City (Foto: AP Photo/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City sukses melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris usai menang telak 4-1 atas Hull City, dini hari tadi. Pelatih Manuel Pellegrini melontarkan pujian kepada David Silva yang baru kembali dari cedera.

Laga kontra Hull menandai kembalinya David Silva ke starting eleven City sejak absen selama dua bulan karena cedera. Winger asal Spanyol ini bahkan langsung dipercaya sebagai kapten tim.

Kepercayaan yang diberikan Pellegrini tidak disia-siakan Silva. Meski tidak mencetak gol, namun pemain 29 tahun tersebut berhasil memimpin timnya memainkan gaya permainan yang diinginkan pelatih asal Cile itu.

"Sangat penting bagi kami (David Silva kembali ke tim) karena tidak mudah mencari pemain penggantinya. Dia memberikan gaya bermain yang biasa kami tampilkan. Tentunya, tim menjadi lebih baik dengan kehadirannya," ujar Pellegrini usai pertandingan.

Meski menang dengan skor telak, City sempat mendapat kesulitan menaklukkan Hull. Di babak pertama mereka hanya unggul 1-0 berkat gol Wilfried Bony. Sementara tiga gol tambahan yang dicetak Kelechi Iheanacho dan dwigol Kevin De Bruyne baru lahir pada 10 menit terakhir.

"Kami bermain dengan cukup bagus. Mereka baru berhasil mencetak gol saat kedudukan sudah 4-0. Gol kedua kami datang memang agak terlambat, tapi kami senang bisa lolos ke semifinal," lanjutnya.

"Saya senang dengan penampilan De Bruyne, Kelechi, dan Bony yang baru pulih dari cedera. Semua yang kami lakukan hari ini bagus, terkecuali kartu kuning kelima yang didapat Eliaquim Mangala sehingga dia kini menghadapi sanksi satu laga," tandasnya. (Goal)


(ACF)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

16 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA