Teknologi Otomotif

IIHS Produsen Mobil Alih Teknologi ke Adaptive Headlights

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 02 Dec 2015 11:00 WIB
teknologi otomotif
IIHS Produsen Mobil Alih Teknologi ke <i>Adaptive Headlights</i>
IIHS dorong penggunaan teknologi Adaptive Headlights untuk semua kendaraan. Autoguide

Metrotvnews.com: The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) saat ini sedang mengembangkan sistem untuk mengevaluasi kinerja lampu utama pada kendaraan. Ini berkaitan dengan Top Safety Pick Plus, the IIHS’s top safety rating.

Hasil awal dari tes lampu ini baru akan keluar tahun depan. Namun untuk semua model lampu yang telah dievaluasi akan masuk ke dalam Top Safety Pick Plus rating pada 2017.

Sebagian teknologi yang ada di kendaraan saat ini, telah menggunakan lampu depan adaptif, yang menggunakan input kemudi, kamera dan motor listrik yang bisa bergerak mengikuti arah mobil.

David Zuby, IIHS chief research officer mengatakan kepada Automotive News, bahwa IIHS telah mempelajari semua inovasi yang berbeda, dan teknologi lampu ternyata berhubungan dengan kecelakaan seperti yang dilaporkan oleh pihak asuransi.

Evaluasi ini juga akan melihat jenis baru lampu, seperti LED dan HIDs, bersama dengan teknologi lainnya seperti auto-dimming high beams.

Tahun lalu, IIHS juga telah memperkenalkan penilaian untuk sistem peringatan tabrakan frontal, sejak diperkenalkan sistem kecelakaan depan sudah mulai tersedia pada semua kendaraan mobil, dan lebih terjangkau untuk meningkatkan keselamatan pada setiap model.

Orth Hedrick, vice president of product planning Kia Motors Amerika mengatakan kepada Automotive News, semua berlomba untuk menambahkan teknologi ini untuk mobil mereka, dan pihaknya salah satu yang turut mengembangkan lampu adaptif yang bisa bergerak mengikuti arah mobil saat jalan berbelok.


(UDA)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

2 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA