Xiaomi Tawarkan Windows 10 untuk Pengguna Mi 4 di Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 02 Dec 2015 08:58 WIB
xiaomi
Xiaomi Tawarkan Windows 10 untuk Pengguna Mi 4 di Tiongkok
Xiaomi dan Microsoft bekerja sama untuk menghadirkan Mi 4 dengan Windows 10.

Metrotvnews.com: Xiaomi telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 3 Desember besok, mereka akan mulai menawarkan Windows 10 sebagai sistem operasi alternatif kepada para pengguna Mi 4 yang ada di Tiongkok. 

Seperti yang disebutkan oleh Android Authority, Xiaomi dan Microsoft mulai melakukan kerja sama 9 bulan lalu. Ketika itu, keduanya menyebutkan bahwa mereka akan memilih sekelompok orang untuk menjadi beta tester untuk menggunakan Windows 10 pada smartphone Mi 4 mereka.

Xiaomi tampaknya telah siap untuk meluncurkan program ini kepada masyarakat luas. Mi 4 bukanlah produk buatan Xiaomi pertama yang menawarkan sistem operasi buatan Microsoft. Mi Pad 2 yang baru saja diluncurkan juga menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasinya.

Kerja sama ini jelas menguntungkan Microsoft, yang sistem operasi mobile buatannya tidak banyak digunakan. Meskipun begitu, masih belum diketahui keuntungan seperti apa yang akan didapatkan oleh Xiaomi. 

Xiaomi dengan cepat menjadi salah satu vendor smartphone yang diperhitungkan setelah sukses dengan jajaran smartphone buatannya yang memiliki harga yang relatif terjangkau. Xiaomi juga dikenal dengan UI miliknya, MIUI. Meskipun begitu, tampaknya Xiaomi sedang berusaha untuk mencoba sebuah hal baru dalam hal software


(MMI)