De Gea Ungkap Penyelamatan Terbaiknya selama di Manchester United

Hilman Haris    •    Rabu, 02 Dec 2015 12:41 WIB
manchester united 2015--2016
De Gea Ungkap Penyelamatan Terbaiknya selama di Manchester United
David de Gea (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Beragam penyelematan sudah dibuat David de Gea selama menjadi kiper Manchester United. Dari sekian banyak aksi-aksi di bawah mistar gawang, De Gea punya satu penyelamatan yang dikenangnya hingga saat ini.

Menurut De Gea, momen spesial tersebut terjadi ketika dirinya menepis tendangan bebas Juan Mata saat memperkuat Chelsea pada Februari 2012.  

"Menepis sepakan Juan merupakan penyelematan terbaik saya selama memperkuat Manchester United. Saya akan terus mengenangnya," ungkap kiper yang memperkuat MU sejak 2011-2012 tersebut kepada situs resmi klub.

Aksi De Gea ketika itu memang luar biasa. Sepakan Mata yang meluncur kencang dan melengkung ke arah sudut gawang mampu ditepis De Gea menggunakan ujung jari. Berkat penyelamatan itu, MU jadi terhindar dari kekalahan. 

Kedudukan sedang sama kuat 3-3 ketika Mata melepaskan tendangan bebas. MU mungkin kesulitan menyamakan kedudukan andai sepakan Mata menjadi gol. Pasalnya, pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir ketika momen itu terjadi.

Siapa sangka, dua tahun kemudian, tepatnya pada Januari 2013, De Gea berkesempatan tampil bersama Mata di MU. Playmaker asal Spanyol itu hengkang dari The Blues ke Old Trafford usai ditransfer dengan mahar 37 juta Poundsterling.

"Saya senang bermain dengannya di klub ini. Manchester United memiliki sejarah hebat. Sungguh membanggakan bisa menjadi bagian dari tim ini," ujar kiper asal Spanyol tersebut.

De Gea tampil impresif bersama MU pada musim ini. Total, ia sukses membuat gawang MU delapan kali tak kebobolan dari 16 laga di semua kompetisi. (DailyStar)

 


(HIL)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA