Darmin Hormati Keputusan Pengunduran Diri Sigit sebagai Dirjen Pajak

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 02 Dec 2015 12:43 WIB
pajak
Darmin Hormati Keputusan Pengunduran Diri Sigit sebagai Dirjen Pajak
Sigit Priadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirjen Pajak. (FOTO: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Perekonomian RI Darmin Nasution memaklumi keputusan Sigit Priadi Pramudito yang mengundurkan diri dari jabatan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu).

Darmin yang juga pernah menjabat sebagai Dirjen Pajak di era 2008, meminta seluruh masyarakat untuk menghargai keputusan Sigit yang mulai hari ini resmi tidak menjabat sebagai bos pajak.

"Menurut saya kita harus hormati juga keputusannya," kata Darmin di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Darmin pun memandang, mundurnya Sigit merupakan sebuah bentuk tanggung jawab dari ketidakmampuannya untuk mencapai target pajak yang telah ditetapkan tahun ini Rp1.244,7 triliun.

"Dia mundur karena merasa tanggung jawab bahwa apa yang direncanakan tidak tercapai," pungkas dia.

Seperti diketahui, Sigit Priadi Pramudito menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Dirjen Pajak kemarin. Aksi ini dilakukan karena melesetnya target penerimaan pajak. "Pengunduran ini karena kegagalan saya sebagai target penerimaan pajak di atas 85 persen," kata Sigit dalam pesan singkatnya kepada Metrotvnews.com, Selasa (1/12/2015).

Dia memproyeksikan pendapatan pajak hanya mencapai 80-82 persen pada akhir 2015. Angka ini sangat meleset jauh dari target akhir tahun. "Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman atas dukungannya selama ini," ujar dia.


(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA