Sumbang Saham di Usia Muda, Zuckerberg Dipuja Netizen

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 Dec 2015 12:57 WIB
facebook
Sumbang Saham di Usia Muda, Zuckerberg Dipuja Netizen
Tindakan Mark Zuckerberg menyumbangkan saham Facebooknya dipuji dan dinilai langka.

Metrotvnews.com: Mark Zuckerberg, salah satu pendiri dan CEO Facebook mengumumkan menyumbang 99 persen saham mereka, yang diperkirakan bernilai lebih dari USD45 triliun untuk kegiatan amal. Hal ini dilakukan Zuckerberg dan Pricilla Chen, sang istri, dalam rangka menyambut kelahiran putri pertama mereka.

Untuk mengelola dana dari saham, Zuckerberg dan Chen mendirikan organisasi bernama Chan Zuckerberg Initiative, yang terfokus pada pendidikan khusus, menyembuhkan penyakit, menghubungkan masyarakat dan membangun komunitas yang kuat dan erat.

Rencana yang dicanangkan Zuckerberg dan Chen dinilai mengikuti langkah serupa yang telah terlebih dahulu dilakukan salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates dan Melinda Gates. Namun, langkah yang diambil pasangan ini dinilai lebih menarik banyak perhatian masyarakat, karena usia keduanya yang masih tergolong muda, yaitu 31 tahun dan 30 tahun.

Larry Brilliant, aktivis di bidang amal, menyebut komitmen yang diusung Zuckerberg terbilang langka. Brilliant yang bekerja sama dengan berbagai tokoh penting di Silicon Valley, menyebut langkah ini dinilai langka karena Zuckerberg masih berada di tahap awal karirnya.

Brilliant juga menyatakan harapannya agar langkah yang dilakukan Zuckerberg dan Chen dapat menginspirasi dan dicontoh oleh generasi sekarang dan selanjutnya.

Pujian juga datang dari idola Zuckerberg, Bill Gates dan Melinda Gates, yang menyatakan tindakan Zuckerberg telah menjadi contoh dan inspirasi untuk pasangan ini dan seluruh dunia.

Sementara itu, Zuckerberg yang mengaku mengagumi sifat kedermawanan Bill Gates, dilaporkan menjadi salah satu anggota awal Giving Pledge. Giving Pledge adalah insiatif yang dimulai Gates dan Warren E. Buffet, yang mengajak individu dan keluarga dengan kekayaan di atas rata-rata untuk menyumbangkan setengah dari kekayaan mereka untuk kegiatan amal.

Facebook juga menyebut, Zuckerberg berencana untuk menjual atau menyumbangkan saham Facebook senilai tidak lebih dari USD1 triliun setiap tahunnya selama tiga tahun mendatang. 


(MMI)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA