Perempuan Diduga Terkait Serangan Paris Ditangkap Polisi Prancis

Fajar Nugraha    •    Rabu, 02 Dec 2015 12:44 WIB
prancis diserang
Perempuan Diduga Terkait Serangan Paris Ditangkap Polisi Prancis
Penggerebekan yang dilakukan polisi Prancis (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Pihak Kepolisian Prancis menangkap seorang perempuan yang diduga memiliki kaitan dengan serangan di Paris, 13 November 2015 lalu.

Dua orang pejabat keamanan Prancis mengatakan, identitas dari perempuan itu tidak diketahui. Namun dapat dipastikan bahwa perempuan itu ada kaitannya dengan serangan yang menewaskan 129 orang.

Tersangka diketahui ditangkap di pinggiran Paris. Dia ditangkap atas tuduhan sebagai penghubung dari pelaku serangan Paris. Demikian diberitakan Belfast Telegraph, Rabu (2/12/2015).

Penghubung itu diketahui sempat melakukan kontak dengan Jawad Bendaoud, yang didakwa menyediakan tempat tinggal untuk perancang serangan Paris, Abdelhamid Abaaoud. Dia pun ditangkap saat tengah berada di dalam rumah di Malakoff.

Beberapa jam kemudian, polisi pergi bersama tersangka untuk melakukan penyergapan di sebuah apartemen di Saint-Denis. Polisi berhasil menangkap seorang rekan pria yang sembunyi di apartemen itu.

Pada akhirnya, tersangka dan pria yang ditangkap itu dibawa ke penjara di sebelah barat Paris. Hingga saat ini, polisi menangkap pria atas tuduhan penyelundupan narkoba dan melakukan kontak dengan sepupu Abaaoud, Hasna Aitboulachen.
 


(FJR)