Pengamanan Debat Calon Bupati Kendal Diperketat

Iswahyudi    •    Rabu, 02 Dec 2015 13:07 WIB
pilkada serentak
Pengamanan Debat Calon Bupati Kendal Diperketat
Debat pertama calon Bupati Kendal, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bakal memperketat pengamanan dalam pelaksanaan debat kedua calon kepala daerah 2015. Jumlah pendukung, di luar tamu undangan, yang hadir dibatasi maksimal 50 orang.

Debat kedua antara pasangan calon Widya Kandi Susanti-Mohamad Hilmi dan Mirna Annisa-Masrur Masykur akan dilaksanakan malam ini, Selasa 2 Desember. Beda dengan debat pertama, kali ini semua tamu undangan akan ditempatkan di dalam Aula DPRD Kendal.  

"Hal ini guna memberikan pengamanan dan ketertiban. Jadi, semua undangan tersebut akan ditempatkan di dalam Aula. Kalau debat kandidat pertama, masih ada pendukung yang di luar gedung, untuk kali ini tidak. Selain keamanan, juga karena antisipasi hujan," ujar Divisi Pencalonan, Hukum, dan Kampanye KPU Kabupaten Kendal, Syukron Adin.

KPU juga membatasi kehadiran pendukung. Kali ini, pendukung hanya dibatasi 50 orang. Sementara, untuk tamu undangan ada 200 tamu. Para undangan itu terdiri dari SKPD, ormas, LSM, organisasi profesi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Sedikitnya 350 personel dari Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk pengamanan tahapan kontes politik itu. Debat dengan tema "kesejahteraan masyarakat" itu akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Debat berlansung sekitar satu setengah jam, dimulai pukul 19.00 WIB.


(SAN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

9 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA