Menkopolhukam Sambangi Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 02 Dec 2015 13:23 WIB
basuki tjahaja purnama
Menkopolhukam Sambangi Ahok
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan (kiri) bersama Presiden Jokowi. Ant/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Luhut Binsar Panjaitan mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Belum diketahui maksud kedatangan menteri yang namanya banyak disebut dalam rekanaman kasus pencatutan nama presiden itu.
 
Luhut Datang sekitar pukul 12.40 WIB menggunakan mobil hitam plat B 1962 RFS. Setelah luhut masuk, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi terlihat tergesa-gesa memasuki ruangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Kedatangan Luhut tidak terjadwal pada agenda resmi Ahok.
 
Ini bukan pertama kali Ahok dan Luhut lakukan pertemuan, sebelumnya Ahok pernah dipanggil Luhut. Saat itu Luhut mempertanyakan soal perseteruan Ahok dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.
 
"Kasus Sumber Waras, (Luhut) dia tanya kenapa bisa kejadian seperti itu," kata Ahok, Jumat 6 November.
 
Mendengar pertanyaan dari Luhut, Ahok menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan pembelian RS Sumber Waras. "Saya laporkan, bahwa ini tendesius. Beliau (Luhut) kenal betul dengan saya," kata Ahok.


(FZN)