Sudirman Benarkan Transkrip Lengkap Lebih Panjang

Mufti Sholih    •    Rabu, 02 Dec 2015 13:57 WIB
pencatut nama presiden
Sudirman Benarkan Transkrip Lengkap Lebih Panjang
Sudirman Said---MI/Susanto

Metrotvnews,com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said menghadiri sidang dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto terkait pencatutan nama presiden dan wakil presiden. Sudirman siap membeberkan rekaman yang dia miliki.

Saat memberikan keterangan, Sudirman mengakui, rekaman dan transkrip yang beredar di publik adalah versi ringkas. Tapi, dia mengantongi rekaman lengkap. Durasinya lebih dari 11 menit.

"Rekaman lengkapnya tak sependek itu," kata Sudirman dalam sidang kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto di Ruang Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan, Komplek Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Sudirman mengakui, dirinya sudah menyiapkan bukti rekaman dan transkrip lengkap. Sudirman bersedia membagikan ke seluruh anggota dan pimpinan dan anggota Mahkamah.

"Bila diperlukan kami sediakan rekaman utuh untuk keperluan pimpinan dan anggota," kata Sudirman.

Dia mengakui, hal ini dilakukan sebagai pertanggungjawaban kepada publik. "Sehingga spekulasi publik bisa dihidari," jelas Sudirman.

MKD sepakat menggelar sidang kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto. Sidang digelar pukul 13.00 WIB. Selepas mengundang Sudirman, MKD akan mengundang Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha M. Reza Chalid. Sidang kedua diagendakan Kamis 3 Desember, pukul 13.00 WIB.


(TII)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA