Pengunduran Diri Sigit Sportif & Bentuk Penepatan Janji

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 02 Dec 2015 14:44 WIB
pajak
Pengunduran Diri Sigit Sportif & Bentuk Penepatan Janji
Sigit Priadi Pramudito. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

Metrotvnews.com, Jakarta: Keputusan Sigit Priadi Pramudito yang mengundurkan diri sebagai Dirjen Pajak memang mengejutkan. Deputi Kemenko Perekonomian Bidang Fiskal dan Moneter Bobby Hamzah Rafinus melihat hal tersebut dinilai sebagai langkah sportivitas.  

Menurut Bobby, langkah tersebut merupakan janji Sigit di kala dirinya tidak mampu mencapai target penerimaan yang telah dia janjikan dan sepakati. Pada tahun pertama menjabat sebagai Dirjen Pajak, Sigit harus mengumpulkan target pajak 2015 sebesar Rp1.244,7 triliun.

"Beliau sudah menjelaskan beliau kan diangkat dengan janji pencapaian target sekarang nampaknya sampai November lalu sulit mencapai target yang beliau janjikan," kata Bobby ditemui di Kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Meskipun kaget dengan pengunduran diri Sigit, namun dirinya tidak memandang itu sebagai suatu keputusan yang tergesa-gesa yang diambil Sigit. Bobby mengatakan, tentunya Sigit memiliki pertimbangan lain atas keputusan tersebut.

"Beliau belajar dari pengalaman tahun ini, sebagai pejabat beliau merasa dalam kondisi sekarang ini sulit mencapai apa yang diharapkan oleh pemerintah sebagai penanggung jawab di bidang pajak," jelas Bobby.


(SAW)

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

48 minutes Ago

KPK menangguhkan pemeriksaan kedua tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dengan alasan …

BERITA LAINNYA