Tingkatkan Performa Game, Sony Aktifkan Core Ke-7 di PlayStation 4

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 02 Dec 2015 15:53 WIB
sony
Tingkatkan Performa Game, Sony Aktifkan Core Ke-7 di PlayStation 4
Aktivasi core ke-7 tersebut diharapkan dapat meningkatkan performa PS4 (foto: iFixit)

Metrotvnews.com: Bulan Januari lalu, Microsoft mecoba meningkatkan performa konsol Xbox One dengan cara mengaktifkan core ke-7 dari prosesor yang digunakan di konsol tersebut. Melihat usaha Microsoft yang cukup sukses, Sony pun akhirnya mengambil langkah yang serupa untuk PlayStation 4.

Menurut Neowin, Sony memberikan akses kepada pengembang game untuk dapat menggunakan core ke-7 di konsolnya tersebut. Meskipun secara performa PlayStation 4 masih unggul ketimbang Xbox One, di berbagai benchmark PlayStation 4 masih menghasilkan skor yang kurang memuaskan.

Diberikannya akses untuk para pengambang game ke core ke-7 di PlayStation 4 diharapkan mampu mendongkrak kinerja konsol tersebut.

Sayangnya meskipun sudah diberikan akses, pengembang tidak bisa menggunakan seluruh potensi yang ada. Sony hanya memungkinkan pengembang memanfaatkan setengah dari potensi inti prosesor ini karena sisanya digunakan untuk pemrosesan sistem operasi konsol.

Selama ini Sony memang mengandalkan GPU PlayStation 4 yang memang lebih baik daripada Xbox One. Namun di beberapa game, PlayStation 4 justru seringkali mengalami penurunan framerate yang cukup signifikan. Hal tersebut mengakibatkan game tidak dapat berjalan dengan baik.


(MMI)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA