Fitur Baru Chrome Hemat Konsumsi Data Hingga 70%

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 Dec 2015 16:23 WIB
google
Fitur Baru Chrome Hemat Konsumsi Data Hingga 70%
Mode Data Saver baru Chrome mampu menghemat konsumsi data hingga 70 persen.

Metrotvnews.com: Google Chrome versi terbaru dilaporkan berbekal mode Data Saver. Fitur ini disebut mampu mengurangi konsumsi data hingga 70 persen dan meningkatkan pengalaman browsing.

Mode Data Saver ini disebut mampu mengurangi konsumsi data dengan memblokir sebagian besar gambar saat halaman situs dimuat. Namun, fitur ini tetap memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih gambar yang ingin ditampilkan setelah halaman termuat.

Google juga mengungkap, melalui post blog resminya, teknologi penghemat data baru ini penting untuk industri mobile. Pengurangan beban yang harus dimuat pada browser, jelas Google, memungkinkan situs termuat dengan lebih cepat dan biaya data lebih murah, pada konektivitas lambat.

Melalui mode ini, Google berharap dapat mengurangi kekhawatiran pengguna terkait dengan biaya konsumsi data, serta menghadirkan pengalaman browsing lebih baik tanpa merasa terganggu oleh sinyal yang lambat.

Indonesia dan India disebut Google sebagai pasar pertama yang akan dapat menikmati mode Data Saver terbaru ini. Setelah Indonesia dan India, mode terbaru ini juga disebut akan merambah negara lain. Mode Data Saver terbaru dapat dinikmati setelah mengaktifkannya di perangkat Android, melalui pengaturan pada aplikasi Chrome.


(MMI)