Microsoft Pecat 30 Pegawai Tim HoloLens

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 Dec 2015 18:53 WIB
microsoft
Microsoft Pecat 30 Pegawai Tim HoloLens
Microsoft mengurangi sebanyak 30 pegawai dari tim HoloLens di Israel.

Metrotvnews.com: Microsoft dilaporkan telah mengurangi sebanyak 30 pegawai dari tim HoloLens di Israel. Selain mengurangi 30 pegawai dari divisi pengembang headset augmented reality ini, Microsoft juga merelokasikan 30 pegawai lain ke divisi Microsoft lainnya.

Namun, Microsoft masih belum buka suara terkait alasan dibalik tindakannya ini. Microsoft hanya menjelaskan bahwa pengurangan ini merupakan bagian perubahan struktur di organisasinya. Sementara itu, hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan divisi yang akan menjadi rumah baru 30 pegawai lainnya.

Selain dari tim HoloLens, Microsoft juga dilaporkan mengurangi sebanyak 60 pegawai kontrak pada divisi teknik secara langsung. Sementara itu, Microsoft dikabarkan memberikan waktu selama satu bulan untuk satu pegawai tetap divisi ini, untuk mencari pekerjaan baru, sebelum menerima keputusan pemutusan hubungan kerja.

HoloLens merupakan headset augmented reality senilai USD3.000 berbasis Windows Holographic, sistem operasi khusus milik Microsoft. HoloLens awalnya dikembangkan oleh startup asal Israel yang diakusisi oleh Microsoft pada enam tahun yang lalu.

Headset ini sempat disebut CEO Microsoft, Satya Nadella, sebagai salah satu produk penting dan diunggulkan perusahaan asal Amerika Serikat ini. Namun, kini Microsoft dikabarkan menghentikan proyek HoloLens dan berencana mengembangkan teknologi berbeda.


(MMI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

9 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA