Kejaksaan Agung Sudah Lama Incar Setya Novanto

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 02 Dec 2015 19:38 WIB
pencatut nama presiden
Kejaksaan Agung Sudah Lama Incar Setya Novanto
Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung Arminsyah. (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung mulai menyelidiki kasus yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto. Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jam Pidsus) Arminsyah mengungkap, penyelidikan kasus Setya sudah dilakukan sejak lama.

"Sudah, sudah lama," ucap Arminsyah di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2015).

Arminsyah menegaskan, pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus Setya Novanto. Jaksa-jaksa sedang bekerja menyelidiki kasus tersebut.

"Yang jelas kita sudah melakukan penyelidikan," ucapnya.

Lebih lanjut, terkait saksi-saksi yang akan dipanggil. Dia belum bisa membeberkan, namun mantan Jaksa Agung Muda Intelejen itu menegaskan bisa saja pro aktif langsung menyambangi saksi yang dimaksud.

"Bukan dipanggil tapi ini penyelidikan, bisa kita undang bisa kita pro aktif menemukannya," ungkapnya.

Menurutnya, terkait pemanggilan itu masalah teknis penyelidikan yang tidak bisa dibuka ke publik. "Itu teknis lah ya, masa kita buka di pers tentang penyelidikan di Undnag-undang Pemberitaan publik termasuk pengecualian," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Amir Yanto mengungkap para jaksa yang akan dikerahkan untuk membuka kasus itu tak ada jaksa khusus.

"Semua jaksa di Jampidsus atau pun tim Satgas dikerahkan semua. Semua sama, akan menangani kasus ini," kata Amir.


(MEL)