Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015

Hendra/Ahsan Menang Mudah

   •    Rabu, 02 Dec 2015 19:58 WIB
bulu tangkis
Hendra/Ahsan Menang Mudah
Hendra/Ahsan lolos mudah ke babak selanjutnya Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 (Dok: PBSI)

Metrotvnews.com, Malang: Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak berikutnya tanpa hambatan berarti. Unggulan pertama ini sukses membendung duet dua pemain tunggal putra asal Indonesia, Kaizar Bobby Alexander/Nathaniel Ernestan Sulistyo, dengan skor 21-11, 21-12 di babak pertama turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Malang, Rabu 2 Desember 2015.

Pasangan yang kini menduduki rangking dua dunia itu tak kesulitan menghadapi Kaizar/Nathaniel. Juara Dunia 2013 dan 2015 ini begitu menguasai jalannya permainan dan selalu mendominasi perolehan angka. Meski begitu, Hendra/Ahsan mengaku tak pernah menganggap enteng lawan yang akan mereka hadapi di turnamen.
 
“Kami tidak mau menganggap remeh lawan, kami anggap semua lawan berat. Walaupun rangkingnya masih di bawah kami, tetapi kami anggap sejajar. Jadi kami lebih siap dalam menghadapi mereka,” kata Ahsan usai laga.
 
Karena lawannya adalah pemain-pemain tunggal yang diduetkan, Hendra/Ahsan yang memang belum pernah bertemu mereka langsung menekan pertahanan Kaizar/Nathaniel. Sekaligus Hendra/Ahsan menjajal kondisi lapangan di pertandingan pertamanya.

Hendra/Ahsan diharapkan mampu mengamankan gelar ganda putra. Namun Hendra/Ahsan tak mau lengah. Pasalnya di posisi unggulan kedua ada pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei siap mengancam.
 
“Kami mewaspadai pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei. Kami harus lebih siap lagi berhadapan dengan mereka. Namun di pertandingan babak pertama ini, feel-nya sudah dapat,” ujar Hendra.
 
Saat berita ini diturunkan, enam wakil ganda putra Indonesia juga melaju ke babak kedua. Selain Hendra/Ahsan, pasangan Kenas Adi Haryanto/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Arya Maulana Aldiartama/Setiawan Hidayat, Clinton Hendrik Kudamassa/Agrippina Primarahmanto Putera serta Didit Juang/Christopher Rusdianto juga lolos.(PBSI)


(RIZ)