Piala Liga 2015--2016

Origi Hattrick, Liverpool Melaju Mulus ke Semifinal

Kautsar Halim    •    Kamis, 03 Dec 2015 06:02 WIB
piala liga inggrisliverpool
Origi Hattrick, Liverpool Melaju Mulus ke Semifinal
Striker Liverpool Divock Origi. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Southampton: Liverpool menuai hasil menawan ketika merebut tiket semifinal Piala Liga 2015--2016. Prestasi itu mereka raih setelah menekuk Southampton pada perempat final, Kamis 3 Desember dini hari WIB, dengan skor telak, 1-6.

Bertanding di markas Southampton, Stadion St. Mary's. Tim tuan rumah yang tampil meyakinkan pada menit-menit awal, malah kerap kewalahan setelah Liverpool mencetak enam gol balasan melalui empat pemainnya, Daniel Sturridge, Divock Origi dan Jordon Ibe.

Serangan Southampton hanya efektif ketika laga baru berjalan semenit. Saat itu, Sadio Mane sukses mencetak gol sundulan setelah umpan sepak pojok dari salah satu rekannya disambut dengan baik. Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Liverpool langsung mengambil alih permainan sejak saat itu.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membalikkan keadaan dalam laga ini. Striker Daniel Sturridge hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Masing-masing gol pemain internasional Inggris itu tercipta pada menit ke-25 dan ke-29.

Menjelang peluit turun minum berbunyi atau tepatnya pada menit ke-45. Liverpool kembali membuat kejutan dengan gol yang dicetak Divock Origi. Gol penyerang muda asal Belgia itu lahir setelah mengubah arah tendangan keras rekannya, Alberto Moreno. 1-3, Liverpool unggul atas Southampton pada babak pertama.

Meski sudah unggul telak, Liverpool tetap tidak menurunkan irama serangan pada babak kedua. Southampton masih sering gagal memberikan perlawanan karena jarang menemui celah kosong di barisan pertahanan Liverpool.

Menginjak menit ke-68, Origi sukses mencetak gol keduanya setelah menerima umpan terobosan Jordon Ibe. Striker berusia 20 tahun itu mencetak gol dengan penuh percaya diri karena tendangannya sangat keras dan terarah.

Sekitar lima menit kemudian, atau tepatnya pada menit ke-73, giliran Ibe yang menambah pundi gol untuk Liverpool. Pemain asal Inggris tersebut mengubah kedudukan menjadi, 1-5 setelah menerima umpan silang Alberto Moreno.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir, Origi sukses menutup laga ini dengan manis karena berhasil mencetak hattrick atau gol ketiga. Origi mencetak gol tersebut dengan sundulan setelah menyambut umpan silang Brad Smith. Defender Southampton tak kuasa menahan laju umpan yang menuju kepala Origi tersebut karena tendangannya melengkung.
 
Susunan Pemain:

Southampton: Stekelenburg; Soares, Van Dijk, Bertrand, Caulker; Clasie, Davis, Mane, Wanyama, Tadic; Pelle

Liverpool: Bogdan; Randall, Skrtel, Lovren, Moreno; Can, Lucas, Allen, Lallana; Origi, Sturridge


(KAU)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

32 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA