Gerak Indeks Bakal Dipengaruhi Nilai Tikar Rupiah

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 03 Dec 2015 07:39 WIB
ihsg
Gerak Indeks Bakal Dipengaruhi Nilai Tikar Rupiah
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (‎IHSG) kembali mengalami konsolidasi. Hal itu dikarenakan gerak indeks masih diwarnai oleh pergerakan dana asing yang keluar (capital outflow).

"Potensi untuk kembali menggapai resisten 4.608 masih terlihat cukup kuat, selama support dapat terjaga kuat pada level 4.511," tutur analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (3/12/2015)‎.

Dia menjelaskan, efek dari nilai tukar masih akan cukup mempengaruhi pergerakan IHSG ditambah oleh faktor penantian akan berita fed fund rate.

"Tidak hanya itu, beberapa rilis ekonomi dalam negeri yang masih akan bermunculan dalam beberapa waktu mendatang pun akan mempengaruhi gerak indeks. Sepanjang hari ini gerak indeks masih berpotensi kembali menguat," jelas William.

Mengamati ‎keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Astra Agro Lestarik Tbk (AALI), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), dan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)‎.


(AHL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

10 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA