Samsung Internet, Peramban Khusus untuk Gear VR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Dec 2015 08:41 WIB
samsung
Samsung Internet, Peramban Khusus untuk Gear VR
Samsung membuat Samsung Internet untuk Gear VR.

Metrotvnews.com: Saat meluncurkan Gear VR pada bulan November kemarin, Samsung berhasil memberikan headset virtual reality dengan harga terjangkau. Sayangnya, ada satu masalah lain yang Samsung harus selesaikan, yaitu masalah konten.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Samsung berinisiatif meluncurkan Samsung Internet untuk Gear VR. Pada dasarnya, Samsung Internet adalah sebuah peramban yang akan membantu Anda menjelajah internet melalui Gear VR. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengunduh konten ke smartphone terlebih dulu sebelum menikmati konten VR.


Browser ini mendukung fitur voice recognition, yang memungkinkanya untuk menerima input suara. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan keyboard pada layarnya dan Gaze Mode. Mode ini memungkinkan Anda memilih menu menggunakan pandangan mata.

Mashable melaporkan, Samsung Internet juga mendukung video streaming 3D dan 360 derajat. Ia juga dapat memutar video format HTML5.

Saat ini, YouTube dan juga Facebook telah mengeluarkan fitur video 360 derajat. Hal ini berarti, sebenarnya, telah ada banyak konten yang tersedia untuk Gear VR.

Samsung Internet untuk Gear VR tersedia dalam versi beta di Oculus Store sejak 2 Desember kemarin.


(MMI)