Mobil Baru

Sand Racer, Mobil Off Road Buatan Arab

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 04 Dec 2015 09:50 WIB
mobil baru
Sand Racer, Mobil <i>Off Road</i> Buatan Arab
Sand Racer mobil off road made in Arab. Autoguide

Metrotvnews.com: Zarooq Motors merilis foto dan spesifikasi umum tentang kendaraan pertamanya, Sand Racer. Mobil ini dirancang oleh Anthony Jannarelly, orang yang sama merancang Lykan hypersport.

Powering Sand Racer ini akan mempunyai mesin  V6 3.5 liter, yang dapat menyemburkan tenaga antara 300-500 daya kuda, yang dikawinkan dengan gearbox enam-speed sequential ke roda belakang. Sayangnya asal mesin tidak dibahas oleh Farooq.

Perusahaan mengklaim bahwa Sand Racer memiliki suspensi setinggi 17 inci, yang didesain untuk melibas medan berpasir di Arab.

Farooq memang mengatakan bahwa akan ada rencana untuk mengekspor kendaraan ini untuk pasar lainnya, harga untuk Sand Racer dipatok USD100 ribu (sekitar Rp1,4 miliar), pengiriman akan dilakukan mulai 2016, tahun depan.

Untuk menarik minat para offroader akan Sand Racer, perusahan berencana akan membuat liga balap off road. Farooq ingin Sand Racer bisa menyasar segmen para offroader, dan akan membuat versi wheelbase panjang dengan empat kursi serta sebuah varian listrik. Menarik!


(UDA)