Piala Liga

Liverpool Menang Besar, Klopp Puji Sturridge dan Origi

Kautsar Halim    •    Kamis, 03 Dec 2015 09:35 WIB
liga inggrispiala liga inggris
Liverpool Menang Besar, Klopp Puji Sturridge dan Origi
Kebersamaan pelatih Liverpool Juergen Klopp bersama salah satu pemainnya, Divock Origi. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Southampton: Liverpool berhasil menang besar ketika menghadapi Southampton pada perempat final Piala Liga, Kamis 3 Desember dini hari tadi. Prestasi itu langsung disambut hangat pelatih Juergen Klopp sambil memuji para strikernya.

Liverpool sukses membantai Southampton dengan skor, 1-6 dalam laga yang berlangsung di Stadion St. Mary's tersebut. Mereka tampil menawan di kandang lawan, meski sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu.

"Kami melewati malam ini dengan baik karena telah melakoni pertandingan tadi (kontra Southampton). Pada awalnya kami tampil buruk, tapi tetap mampu menyerang balik. Kami akhirnya bisa mendapatkan momen yang tidak sering Anda nikmati pada lima menit terakhir. Saya sangat berterimakasih terhadap seluruh bagian tim ini," kata Klopp seusai laga.

Liverpool masih gagal meraih hasil bersih karena sempat kebobolan ketika laga baru berjalan semenit. Saat itu, gelandang Southampton Sadio Mane mencetak gol dengan kepalanya setelah menerima umpan tendangan sudut.

Liverpool baru terlihat bangkit setelah Daniel Sturridge mencetak dua golnya pada menit ke-25 dan ke-29. The Reds langsung mendominasi permainan dan pundi-pundi gol selanjutnya pun bermunculan. Empat gol Liverpool lainnya lahir dari Jordon Ibe (menit ke-73) dan hattrick Divock Origi (menit ke-45, ke-68, dan ke-86).

"Jika Anda mampu mencetak enam gol, itu artinya Anda membicarakan tentang para pencetak gol. Penampilan Sturridge tidak terlalu buruk meski sudah libur panjang. Saya jadi tahu apa yang orang-orang bicarakan tentangnya," kata Klopp menanggapi penampilan Sturridge.

"Bagi Divock, laga tadi tidaklah mudah. Sebagai striker muda, dia benar-benar sudah tahu apa yang telah dipelajari. Untuk hasil seperti ini, dia jarang kami mainkan. Untuk itulah, kami memberikan kesempatan kepadanya, dan dia melakukannya dengan hebat," tambahnya berceloteh tentang Origi. (sportmole)

 


(KAU)