Manchester City Diminta Membeli Bek Buruan Chelsea dan MU

Hilman Haris    •    Kamis, 03 Dec 2015 10:46 WIB
bursa transfer pemain
Manchester City Diminta Membeli Bek Buruan Chelsea dan MU
John Stones diburu klub-klub besar (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Manchester: Bek Everton, John Stones diburu sejumlah klub-klub besar di Eropa pada musim ini. Selain Chelsea dan Manchester United, kabarnya Barcelona juga berminat mendapatkan bek bernomor punggung 5 itu.

Stones memang pantas diperebutkan. Meski masih berusia 21 tahun, ia mampu tampil apik di barisan pertahanan Everton. Statistik membuktikan hal itu. Pada musim ini, Stones mampu menghasilkan 2,1 intercept dan 2,1 tackle per pertandingan. Untuk urusan intercept, ia hanya kalah dari bek gaek The Toffees, Phil Jagielka yang rata-rata menciptakan 2,4 per pertandingan.

Mantan penggawa Manchester City, Trevor Sinclair sadar dengan kehebatan Stones. Oleh karena itu, Sinclair berharap City juga mau memburu bek dengan postur 188 cm itu pada bursa transfer musim panas 2016. Sinclair yakin City bisa makin kuat andai memiliki Stones di jantung pertahanan pada musim depan.

"Stones berpotensi menjadi bek terbaik di dunia. Ia tipe bek modern. Stones bisa bertahan, mengendalikan bola, memberi umpan, dan percaya diri ketika membantu serangan," puji Sinclair.

"Bakal sangat bagus jika City mau merekrut Stones. Tapi saya yakin City tidak akan mendapatkannya dengan mudah. Pasalnya banyak klub juga berminat kepadanya," tambah pria yang memperkuat City dari 2003 hingga 2007 itu.

MU dan Chelsea sebetulnya sudah menggelontorkan uang besar untuk menggaet Stones pada bursa transfer musim panas 2015. Namun tawaran keduanya ditolak manajemen The Toffees. Ada indikasi manajemen Everton sengaja menahan Stones di Goodison Park agar bisa menjualnya dengan harga lebih mahal pada tahun depan. (DailyStar)


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA