OJK Selesaikan Kasus Dream for Freedom via Satgas Investasi

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 03 Dec 2015 13:10 WIB
ojk
OJK Selesaikan Kasus Dream for Freedom via Satgas Investasi
Ilustrasi OJK. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menyelesaikan persoalan investasi e-commerce yang dilakukan oleh Dream for Freedom melalui satuan tugas (satgas) investasi. Sehingga OJK tidak sendirian dalam menangani banyaknya aduan masyarkat terkait investasi di Dream for Freedom.

"Itu ditangani satgas invetasi. Jadi tidak dilakukan OJK sendiri," ujar Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono, di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Dirinya menambahkan, untuk meningkatkan pengawasan soal investasi yang bermasalah. Salah satunya pada bulan ini Ketua Dewan Komisioner OJK akan melakukan pertemuan high level meeting dengan pihak terkait.

"High level meeting dengan semua yang terkait, ada (kementerian) perdagangan, kepolisian, kejaksaan, kementerian koperasi dan UKM, kementerian informasi untuk meningkatkan lagi," jelas dia.

Lebih lanjut, masih menurut Kusumaningtuti, beberapa laporan soal investasi sudah diselesaikan oleh OJK dan ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib.

"Ada yang ditindaklanjuti ke kepolisian, jadi laporan-laporan investasi ilegal yang dulu itu yang memang betul pidana sudah ditindaklanjuti oleh kepolisian," pungkasnya.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA