Kejagung Siap Mengirim Novel ke Bengkulu

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 03 Dec 2015 15:05 WIB
novel baswedan
Kejagung Siap Mengirim Novel ke Bengkulu
Novel Baswedan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung akan mengirim tersangka kasus penganiayaan Novel Baswedan ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Penyidik KPK itu akan dikawal ketat polisi.
 
"Kalau hari ini (berkas) dikirim (dari Polri), hari ini juga diusahakan dibawa ke Bengkulu," kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jam Pidum) Kejaksaan Agung Noor Rochmad, saat dihubungi, Kamis (3/12/2015).
 
Noor mengatakan, sebelum dibawa dengan pengawalan polisi. Pihaknya akan memeriksa barang bukti dan Novel. "Ini pengiriman tahap kedua, seluruh barang bukti akan diperiksa dan yang bersangkutan akan diperiksa lagi," katanya.
 
Novel ditetapkan menjadi tersangka dugaan penganiayaan dan upaya paksa dalam mendapat keterangan seseorang. Saat itu, ia masih menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Polres Kota Bengkulu pada 2004.
 
Tim pimpinan Novel ketika itu menangkap komplotan pencuri sarang burung walet. Dia dituduh menganiaya hingga salah seorang tersangka meninggal dunia. Novel disangka Pasal 351 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 422 KUHP juncto Pasal 52 KUHP.
 
Kasus ini pernah dibuka kembali pada 2010. Namun, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono meminta Polri menangguhkan perkara Novel. Sempat reda beberapa lama, kasus Novel dibuka kembali pada 2015.


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA