Perhatikan Dua Hal Ini Agar Terhindar Investasi Bodong

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 03 Dec 2015 15:13 WIB
investasi bodong
Perhatikan Dua Hal Ini Agar Terhindar Investasi Bodong
: Kusumaningtuti S Setiono, Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen. MI/Abdus Syukur

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi penipuan berkedok invetasi masih banyak ditemui di Indonesia. Investasi yang menawarkan keuntungan besar hanya dengan modal sedikit ini memang cukup menggiurkan masyarakat sehingga tanpa berpikir panjang masyarakat mudah tergoda.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan, setidaknya ada dua hal yang harus menjadi perhatian masyarakat sebelum menerima tawaran investasi. Hal tersebut untuk menghindarkan masyarakat dari tipuan investasi bodong.

"Memang kita sarankan untuk selalu menanyakan apakah mereka di bawah pengawasan otorita terkait, supaya aman," ujar Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono, di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Lebih lanjut, kata dia, yang harus diwaspadai oleh masyarakat sebelum menerima tawaran investasi adalah mengenai imbal hasil. Pasalnya, jika terlalu besar dari angka biasanya hal tersebut patut menjadi kecurigaan masyarakat.

"Kedua yang harus diwaspadai adalah imbal hasilnya. Kalau di luar kewajaran itu langsung jadi allert," pungkas Kusumaningtuti.


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA