Carragher: Neville Paling Dibenci Fan Liverpool, Tapi Saya Menghormatinya

Alfa Mandalika    •    Kamis, 03 Dec 2015 16:13 WIB
liga inggris
Carragher: Neville Paling Dibenci Fan Liverpool, Tapi Saya Menghormatinya
Gary Neville (dua dari kanan). (Foto: AFP/Joe Giddens)

Metrotvnews.com, Liverpool: Jamie Carragher tidak terlalu kaget eks rekannya di timnas Inggris, Gary Neville terpilih sebagai pelatih Valencia. Ia sudah menduga Neville bisa berkarier sebagai pelatih profesional.

Neville diberi tugas untuk membawa Valencia kembali ke empat besar hanya dalam kurun waktu setengah musim. Meski sulit, Carrragher yang lama tampil bersama Liverpool berharap Neville bisa meraih target yang diusung manajemen Valencia.

"Saya tahu Neville bakal menjadi pelatih kepala suatu hari nanti. Tapi jujur saja, saya sempat kaget ia ditunjuk sebagai pelatih Valencia," ujar Carragher.

"Sebagai pemain, Gary (Neville) adalah seseorang yang saya cintai sekaligus saya benci.  Bagi penggemar Liverpool, ia merupakan musuh nomor satu. Sebab ia merupakan perwujudan Manchester United. Tetapi, secara pribadi saya menghormati dirinya. Semangatnya, tekad untuk meraih kemenangan, serta sifatnya untuk bermain sungguh-sungguh menjadi pelajaran bagi saya," sambungnya.

Carragher juga merasa kesempatan yang datang kepada Neville sangat sayang untuk ditolak. Ia menilai, pengalaman melatih Valencia akan membuat Neville terus berkembang.

"Gary (Neville) tidak pernah menyembunyikan ambisinya. Ia selalu bekerja secara realistis sebagai asisten pelatih timnas Inggris bersama Roy Hodgson. Ia selalu punya cara  untuk menemukan performa bagus untuk Inggris. Saya tidak menyalahkannya mengambil kesempatan ini. Tentu, pengalaman melatih Valencia merupakan pengalaman yang luar biasa," papar Carragher. (Mirror.co.uk)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA