PDIP Yakin Rakyat Sulteng Tak Akan Coba-Coba Memilih Calon Pemimpin

K. Yudha Wirakusuma    •    Kamis, 03 Dec 2015 16:21 WIB
pilkada serentak
PDIP Yakin Rakyat Sulteng Tak Akan Coba-Coba Memilih Calon Pemimpin
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Metrotvnews.com/Husen

Metrotvnews.com, Jakarta: Rakyat Sulawesi Tengah diyakini tidak akan mencoba-coba untuk memilih calon pemimpin yang belum terlihat rekam jejaknya dan karya nyata. Sebab, calon yang diusung PDIP dan Partai Demokrat di Pilkada Sulteng, Longki Djanggola dan Sudarto, memiliki 10 program unggulan yang telah dirasakan oleh rakyat.

“Pasangan Longki-Sudarto tak lagi berjanji akan melakukan apa. Tetapi tinggal meneruskan apa yang sudah dilakukan, dan itu nyata bisa dilihat dan dirasakan rakyat Sulteng,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Kamis (3/12/2015).

10 program unggulan Longki-Sudarto sudah dijalankan saat memimpin Sulteng. Yakni menyediakan modal usaha rakyat; menyediakan Kartu Petani Maju; Kartu Nelayan Maju dan Kartu Buruh Maju; memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Lalu, menyediakan sekolah murah dan berkualitas untuk SMU/SMA/SMK dan MA; melanjutkan progam bedah kampung untuk percepatan pengentasan kemiskinan dan percepatan kemandirian 1.838 desa; melanjutkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur untuk pemerataan pembangunan.

Selain itu, mengfasilitasi sumber energi baru terbaharukan bagi masyarakat; menumbuh kembangkan prestasi olahraga unggulan; dan mengembangkan seni budaya lokal.

Hasto mengatakan, 10 Program Unggulan itu sangat dahsyat untuk diteruskan agar bisa merata di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng.
Meski beberapa dari program tersebut saat ini belum menyentuh semua daerah, tetapi ketika terpilih kembali sudah tentu 10 Program Unggulan itu lebih mudah diperluas. Apalagi, sekarang dengan kepemimpinan di pusat juga dari PDIP maka sinergi pembangunan antara pusat dan daerah juga menjadi lebih efektif.

“Apa yang sudah dilakukan Longki-Sudarto ini sejalan dengan Nawacita Presiden Jokowi. Ini bukti kepemimpinan yang hadir di semua persoalan yang dihadapi rakyatnya. Petani disapa dengan Kartu Petani Maju, nelayan juga disapa dengan Kartu Nelayan Maju, dan rakyat yang akan mengembangkan usahanya juga difasilitasi dengan Modal Usaha Rakyat,” jelasnya.

Dan tak kalah pentingnya, kepemimpinan Longki-Sudarto juga begitu memperhatikan soal pembangunan SDM. Hal itu sudah dibuktikan melalui program sekolah murah anak-anak dari keluarga tidak mampu.


(YDH)