Piala Jenderal Sudirman

Ini Skema Laga Semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015

Krisna Octavianus    •    Kamis, 03 Dec 2015 17:23 WIB
piala jenderal sudirman
Ini Skema Laga Semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015
Perwakilan delapan klub peserta Piala Jenderal Sudirman hadir pada sesi undian (MTVN - Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Undian babak 8-besar Piala Jendral Sudirman dilakukan pada Kamis 3 Desember. Untuk babak 8-besar, empat tim dipisahkan ke dalam dua grup. Seusai aturan, dua tim teratas grup akan lolos ke semifinal yang akan berlangsung pada Januari 2016.

Tim kejutan dalan turnamen kali ini, PS TNI berada di Grup D bersama Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Sementara itu, grup "neraka" ada di Grup E yang berisi Arema Cronus, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United.

Dua tim dengan poin terbanyak dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal. Sistem yang digunakan di babak semifinal adalah kandang dan tandang. Rencananya, semfinal akan digelar pada 9 dan 16 Januari.

"Babak semifinal tidak akan diundi lagi. Dua tim teratas masing-masing grup akan otomatis lolos ke semifinal dan akan menggunakan sistem home and away," ujar Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainmant selaku promotor turnamen.

Babak 8-besar dimainkan dengan sistem round robin yang artinya tiap tim saling bentrok. Menurut rencana babak 8-besar akan dihelat di Solo dan Sleman. Pertandingan digelar di dua Kota tersebut karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, tak jadi digunakan. 


(HIL)