Kronologi Insiden Lamborghini Versi Pengemudi

Wandi Yusuf, Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 03 Dec 2015 18:00 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kronologi Insiden Lamborghini Versi Pengemudi
Ilustrasi/Dreamstime

Metrotvnews.com, Surabaya: Kuasa hukum Wiyang Lautner, pengemudi Lamborghini, Amoz HZ Taka, membuat pengumuman di sebuah media Surabaya terkait insiden Lamborghini yang menewaskan pejalan kaki yang sedang membeli minuman, di Surabaya, Jawa Timur.

Pengumuman yang disebarkan pada 3 Desember itu menyatakan Lamborghini Gallardo type LP 570-4 bernomor polisi B 2258 MW milik Wiyang mengalami lepas kontrol karena kondisi di Jalan Manyar Kertoarjo yang tergenang air seusai turun hujan.

"Kondisi jalan licin, musibah kecelakaan yang terjadi selip, sehingga ban roda kanan belakang terbentur trotoar yang mengakibatkan roda kanan belakang terkunci. Sehingga laju kendaraan di luar kendali klien kami," kata Amoz, dalam pengumuman itu.

Amoz memastikan kondisi Wiyang saat kejadian pada Minggu, 29 November itu, dalam keadaan sehat sesuai tes laboratorium RS Bhayangkara. "Kecelakaan yang terjadi benar-benar musibah yang setiap orang dapat mengalaminya," kata dia.

Amoz juga menekankan kecelakaan itu terjadi bukan karena adanya kebut-kebutan atau balapan. Dalam pengumuman itu, Amoz mengimbau media cetak, media elektronik, termasuk pengguna sosial media, serta masyarakat untuk tidak memberitakan insiden tersebut tanpa ada bukti kuat. "Kami akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.

Terkait isu adanya upaya suap ke polisi agar Wiyang terbebas dari hukum, Amoz membantahnya. “Saya tegaskan tidak ada suap dalam kasus ini. Kami menghormati proses hukum yang ada di kepolisian dan mengapresiasi polisi dalam menjalankan tugasnya,” ujar dia.

Amoz mengatakan keluarga Wiyang masih menunggu hasil penyidikan yang dilakukan Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. “Saat ini Wiyang masih sakit di rumah sakit. Dan polisi memahami sehingga pemeriksaannya juga menunggu dia sembuh,” kata dia.


(UWA)