Tuntut Hak Sebagai Istri Soepriyatno, Noriyu Akan Lapor MKD

Anggitondi Martaon    •    Kamis, 03 Dec 2015 18:43 WIB
kekerasan dalam rumah tangga
Tuntut Hak Sebagai Istri Soepriyatno, Noriyu Akan Lapor MKD
Mantan Anggota DPR periode 2009-2014 Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) datangi MKD,--Foto: MTVN/Anggitondi Martaon

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Soepriyatno diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Nova Riyanti Yusuf (Noriyu). Noriyu berencana melaporkan suaminya Soepriyatno ke MKD terkait KDRT tersebut. 

"Sekarang saya akan menceritakan atau sharing masalah ini ke pihak MKD. Kemudian, saya mau ke Fraksi Gerindra menanyakan status saya sebagai istri atau bukan," kata wanita yang akrab disapa Noriyu itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Mantan Wakil Ketua Komisi IX DPR itu menjelaskan, dirinya mengalami kekerasan psikologis. Selama ini Soepriyatno tidak memenuhi haknya sebagai istri.‎ 

"Kekerasan psikologis itu dalam arti yang saya minta adalah hal-hal yang mendasar sebagai seorang istri," ungkap dia.

Tidak hanya itu, Noriyu juga mendapatkan kekerasan secara fisik. Kejadian itu terjadi pada tanggal 30 November 2015 saat dirinya berusaha meminta buku nikah kepada suaminya. "Fisik itu terjadi pada saat 30 November‎," terang dia.‎

Selain ke MKD, wanita kelahiran Kota Palu ini juga akan menemui Fraksi Gerindra untuk mengklarifikasi status pernikahannya dengan Soepriyatno. Noriyu ingin mendapatkan haknya sebagai istri.

"Saya ingin sebagai istri mendapat tunjangan, apalah tunjangan kesehatan, hal yang mendasarlah," terang dia.


(MBM)