Kadis Tata Air DKI Janji Genangan Hilang dalam Sehari

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 03 Dec 2015 19:03 WIB
banjir jakarta
Kadis Tata Air DKI Janji Genangan Hilang dalam Sehari
Ilustrasi (Foto: Antara/ Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan berjanji menyelesaikan semua proyek yang selama ini mangkrak di lembaga yang baru dipimpinnnya. Dirinya menjamin genangan akan surut dalam 1x24 jam.
 
Teguh mengakui banyak masalah yang harus dia selesaikan. Penanggulangan banjir dan pompa air yang bermasalah menjadi prioritas.

"Saya akan cek ke lapangan untuk memeriksa pompa air. Semua pompa yang bermasalah harus dibenahi. Targetnya tak ada genangan di Ibu Kota atau minimal genangan air tidak lebih dari 24 jam," kata Teguh di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Berbekal pengalaman enam tahun sebagi camat, Teguh mengklaim dapat menyelesaikan masalah banjir. "Pengalaman enam tahun menjadi camat menjadi modal untuk koordinasi di bawah," katanya.
 
Teguh mengaku mengenal hampir seluruh camat dan lurah di Jakarta. Hal itu membantunya untuk berkoordinasi. Karena, kinerja Dinas Tata Air tidak akan lebih baik jika tidak berkoordinasi dengan SKPD.
 
"Saya punya falsafah learning by doing. Ini dasar manajemen saja, kita harus berkoordinasi dengan lurah, camat, dan teman-teman di suku dinas," kata Teguh.
 
Diketahui, Teguh Endarwan resmi dilantik hari ini menjadi Kepala Dinas Tata Air DKI yang baru menggantikan Tri Joko Sri Margiato. Tri mengundurkan diri dengan alasan fokus untuk mengurus keluarga.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA