Buku Nikah Jadi Penyebab Kisruh Rumah Tangga Noriyu

Anggitondi Martaon    •    Kamis, 03 Dec 2015 19:03 WIB
kekerasan dalam rumah tangga
Buku Nikah Jadi Penyebab Kisruh Rumah Tangga Noriyu
Nova Riyanti Yusuf di MKD----MTVN/Anggito

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Demokrat Nova Riyanto Yusuf (Noriyu) melaporkan Soepriyatno ke Polda Metro Jaya. Soepriyatno yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu dituding melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Noriyu menjelaskan, kisruh rumah tangganya bermula dari urusan buku nikah. Saat itu terjadi kesalahan cetak nama dalam buku tersebut.‎ Karena ada kesalahan nama, Noriyu kemudian menyerahkan buku nikah pada sang suami untuk diperbaiki di KUA.

"Kemudian saya berangkat ke Harvard untuk penelitian, ini undangan resmi. Saya titipkan buku nikah ke beliau untuk memperbaiki di KUA," terang Noriyu saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Sepulang dari Harvard pada Juni 2015, Noriyu menyadari kesalahan di buku nikah belum juga beres diperbaiki. Dia kemudian mendatangi KUA tempat menikah.

Di KUA, politikus cum dokter lulusan UI ini kaget. Sang suami rupanya mengajukan pembatalan pernikahan. "Sudah terjadi permintaan kalau pernikahan ini dibatalkan," kata Noriyu menirukan ucapan petugas KUA.

Nova pulang ke rumah dan langsung bertanya ke Soepriyatno perihal buku nikah tersebut. Soepri bilang, buku nikah tidak ada. Rupanya, permasalahan tersebut sampai juga ke telinga kakak Noriyu yang berada di Singapura. Pada Oktober, kakak Noriyu akhirnya datang ke Jakarta.

"Kakak saya bilang, 'ini apa-apaan? Pernikahan kok ribut.' Saya bilang saya enggak punya buku nikah," ujar dia.


(TII)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA