Piala Jenderal Sudirman

Tergabung di Grup Berat, Ini Kata Manajer Arema

Krisna Octavianus    •    Kamis, 03 Dec 2015 19:34 WIB
piala jenderal sudirman
Tergabung di Grup Berat, Ini Kata Manajer Arema
Ruddy Widodo (Foto: aremafc.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo tetap yakin Singo Edan bisa lolos dari babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, meski tergabung dalam grup "neraka". Ia menyebut kekuatan semua tim merata di Grup E ini.

Arema bersama Pusamania Borneo FC, Persipura, dan Surabaya United tergabung di Grup E. Banyak pihak yang menyebut grup ini adalah grup yang cukup berat karena berkumpul kekuatan besar sepak bola nasional.

Meski begitu, Ruddy meyakini bahwa Arema tetap punya peluang untuk lolos ke babak semifinal. Ia juga mengaku bahwa Singo Edan sejak awal sudah siap menghadapi siapa pun di babak delapan besar.

"Ya, di setiap turnamen kan kita menargetkan yang tertinggi. Kita adalah salah satu tim yang tak membubarkan diri saat sepak bola nasional berhenti, maka dari itu kami menargetkan bisa lolos sejauh mungkin," ujar Ruddy Widodo kepada wartawan.

"Siapa pun itu lawannya, jadi kalau ada bicara Grup E lebih berat ya tidak juga. Siapa pun yang lolos di babak delapan besar ini adalah tim yang lebih bagus daripada tim yang tidak lolos dari penyisihan grup," sambungnya

"Soal lebih berat karena semua tim di Grup E ini punya suporter yang masif. Jadi, kalau bicara kualitas ya saya pikir sama," ucap pria berkacamata ini.

Arema bersama tiga tim lainnya yang tergabung di Grup E akan memainkan laga babak delapan besar di Sleman. Mereka akan beraksi di Stadion Maguwoharjo mulai 12 Desember 2015. 

Soal tempat pertandingan, Ruddy mengaku tak masalah sama sekali. Baginya, Sleman adalah veneu yang bagus bagi Arema sudah menjadi rumah kedua bagi mereka.

"Sleman seperti rumah kedua. Sleman, Solo, dan Jakarta tuh seperti rumah kedua bagi Arema karena di kota itu banyak Aremania," pungkasnya.


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA