Dirut Freeport Anggap Novanto Lakukan Calo

Githa Farahdina    •    Kamis, 03 Dec 2015 20:33 WIB
pencatut nama presiden
Dirut Freeport Anggap Novanto Lakukan Calo
Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin----Ant/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Setya Novanto dinilai melakukan praktik percaloan buat mengurus perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia yang akan berakhir pada 2021. Penilaian itu dikemukakan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin saat ditanyai Akbar Faizal.

Maroef yang menjadi saksi dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan terkait pelanggaran etik Setya Novanto menuturkan, Novanto mencoba mengurus kontrak karya yang masih belum jelas.

"Tapi karena saya yakin penyelesaian dalam hal ini adalah pemerintah, jadi saya tak pernah menghubungi (Novanto)," kata Maroef dalam sidang MKD di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Akbar Faizal, anggota MKD dari Fraksi NasDem yang menanyai Maroef, kemudian mempertegas. Akbar bertanya apakah Maroef menganggap Novanto melakukan percaloan.

"Saya perkirakan demikian," singkat Maroef.

Akbar pun mempertegas apa anggapan Maroef kepada Novanto. "Mencoba meyakinkan saya tentang kemampuan memengaruhi pihak lain," tegas adik kandung mantan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin ini.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA