Piala Jenderal Sudirman

Gethuk: Musuh Bebuyutan dengan Surabaya Hanya Istilah

Miski    •    Kamis, 03 Dec 2015 20:47 WIB
piala jenderal sudirman
Gethuk: Musuh Bebuyutan dengan Surabaya Hanya Istilah
Hasil undian babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015 yang digelar di Hotel Atlet, Senayan, Jakarta (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Malang: Undian babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015 usai digelar Kamis 3 Desember 2015 sore. Arema Cronus berada di Grup E  bersama Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United.

Hasil undian tersebut ditanggapi ringan pelatih Arema Joko Susilo. Meski  klub yang dilatihnya tergabung di grup 'neraka', ia optimistis dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Semua pemain Singo Edan dipastikan bisa tampil.

"Saat ini pemain siap semua, semoga siap sampai hari H," katanya melalui pesan singkat ke Metrotvnews.com, Kamis (3/12/2015) malam.

Kendati berada satu grup dengan musuh bebuyutan, Surabaya United, pria yang akrab disapa Gethuk itu menganggap semua tim patut diwaspadai.

"Dari empat tim, hanya dua tim yang lolos ke semifinal, kalau kami hanya fokus sama Surabaya United tentu hal yang kurang tepat. Kami siap ke semua tim. Musuh bebuyutan hanya istilah. Bagi kami sport, kami akan bertarung 90 menit. Sebelum dan sesudah pertandingan kami akan bersalaman kepada semua tim," jelas dia.

Gethuk juga tidak mempermasalahkan bertanding di mana saja. Spirit pemain adalah bertanding dan memberikan yang terbaik buat tim.

"Support dari Aremania juga penting untuk tim, tidak masalah bermain di luar Malang," ungkap mantan pemain Arema itu.

Minggu ini skuat Singo Edan akan menjalani program latihan tahapan umum. Dilanjut tahap persiapan khusus, sekaligus meningkatkan fisik pemain dan kerja tim. Langkah ini seiring hasil evaluasi setelah babak penyisihan beberapa waktu lalu.

"Mulai tadi pagi (Kamis, Red), sampai besok Jumat, pemain jalani TC di Pantai Balekambang," kata Gethuk.

Babak delapan besar rencananya dihelat pada 12-22 Desember mendatang. Grup D terdiri dari PS TNI, Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Semen Padang akan memainkan laga di Stadion Manahan Solo. Sementara itu, Grup E akan memainkan laganya di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta.


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA