Kerap Disalahgunakan, Polisi Sita Puluhan Ribu Butir Obat-obatan Ini

Ismail    •    Kamis, 03 Dec 2015 22:20 WIB
narkoba
Kerap Disalahgunakan, Polisi Sita Puluhan Ribu Butir Obat-obatan Ini
Polsek Cimanggung, Sumedang, menyita seratus ribu butir obat-obatan di sejumlah toko obat. Foto: Metrotvnews.com/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Polsek Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, menyita hampir seratus ribu butir obat-obatan yang diduga kerap disalahgunakan untuk campuran minuman beralkohol.

Obat-obatan tersebut didapat dari hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan Polsek Cimanggung di sejumlah toko obat di sepanjang jalan Simpang-Parakan Muncang.

"Kami berhasil menyita obat-obatan daftar G yang diperjualkan untuk disalahgunakan," kata Kapolsek Cimanggung, Kompol M Amin Taufan kepada Metrotvnews.com, Kamis (3/12/2015).

Dikatakan, berbagai obat yang berhasil disita tersebut di antaranya adalah destro sebanyak 9.288 butir, samcodin 116 butir, tramadol 30 butir, tramadol stronginal 30 Butir, dan samcodin 80 butir.

"Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa obat-obat itu dicampur ke Intisari atau minuman bersoda dan diminum dalam jumlah yang banyak. Efeknya memabukkan bahkan tidak sadarkan diri," kata dia.

Penyitaan obat-obatan tersebut, kata Taufan, dilakukan di dua toko di sekitar Jalan Simpang-Parakan muncang Desa Sindang Pakuon Kecamatan Cimanggung.


(UWA)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA