Kejuaraan Dunia Arung Jeram

Srikandi Arung Jeram Indonesia Tak Gentar Kekuatan Brasil

A. Firdaus    •    Jumat, 04 Dec 2015 00:15 WIB
Srikandi Arung Jeram Indonesia Tak Gentar Kekuatan Brasil
Tim arung jeram Aceh pada kejuaraan dunia arung jeram 2011 lalu (Foto: FOTO ANTARA/Septianda Perdana)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Masih muda namun tangguh dalam menaklukan liarnya arus sungai Citarik, Sukabumi. Itulah perjuangan Tim Putri Indonesia yang berhasil menjuarai kategori jarak jauh down river road U-19, Kamis 3 Desember 2015.

Tak tanggung-tanggung, lawan yang mereka kalahkan adalah Rusia, Australia, serta Brasil. Yang merupakan kandidat kuat di turnamen ini.

Padahal Brasil sebelumnya menjadi momok menakutkan dengan kekuatan yang mereka miliki. Namun Shellawati Solihin, selaku kapten Tim Putri Indonesia mengaku tak gentar dengan kekuatan Brasil.

"Kami sebelumnya mewaspadai kekuatan Brasil, namun saat lomba kekhawatiran itu musnah dan membuat kami percaya diri menghadapi lawan-lawan kami," ujar Shellawati kepada Metrotvnews.com.

Intinya cuma satu, motivasi dari sang pelatih, Aceng Supendi, yang membuat Shella dan kawan-kawan yakin bisa memenangi nomor ini.

"Pelatih menyuruh kami untuk tetap fokus saat di trek dan tetap menjaga komunikasi. Sebab biasanya kalau sudah capek dan emosi, sangat sulit berkomunikasi," terangnya.
(REN)