Indonesia Rebut Tiga Emas Kejuaraan Dunia Arung Jeram

A. Firdaus    •    Jumat, 04 Dec 2015 00:21 WIB
Indonesia Rebut Tiga Emas Kejuaraan Dunia Arung Jeram
Ilustrasi (Foto: FOTO ANTARA/Atman Achdiat)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Kejuaraan Dunia Arung Jeram untuk kategori U-19 dan U-23 telah rampung digelar, Kamis 3 Desember 2015. Dari dua kategori tersebut Indonesia total berhasil meraih tiga medali emas dari nomor yang berbeda.

Emas pertama Indonesia didapatkan dari tim U-19 putra di nomor sprint race. Kemudian di hari terakhir, Indonesia menyabet dua medali emas lainnya didapat dari kategori jarak jauh (down river road), yaitu dari Tim Putra U-23 dan dari Tim Putri U-19.

Hasil tersebut ternyata melebihi ekspektasi atau target yang dicanangkan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Semula, hanya dua medali emas yang ingin dicapai oleh FAJI.

Salah satu rafter Tim Putra U-23 Indonesia, Imam Buchori mengaku senang dengan pencapaian ini. Terlebih ia dan rekan setimnya baru sekali ini mengikuti kejuaraan berlevel internasional.

"Yang pasti senang dan bangga bisa menjuarai turnamen sebesar ini. Apalagi ini kejuaraan dunia pertama saya dan langsung menjadi juara," ujar Imam saat diwawancarai Metrotvnews.com.

Perasaan senada juga dilontarkan rafter sekaligus kapten putri U-19 Indonesia, Shellawati Solihin, lantaran bisa memenuhi target yang diinginkan pelatih.

"Senang dan bisa bisa membanggakan nama Indonesia.
Strategi dari awal kami sudah dapat start baik, meski sempat tersangkut, tapi itu tak menganggu posisi kami," terangnya.

Usai merampungkan kategori U-19 dan U-23, Kejuaraan Dunia Arung Jeram pada Jumat 4 Desember 2015 akan menggelar nomor head-to-head untuk kategori Open dan Master.
(REN)