Bangun Jakarta, PTPP Berkolaborasi dengan Jakarta Propertindo

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 04 Dec 2015 10:23 WIB
ptpp
Bangun Jakarta, PTPP Berkolaborasi dengan Jakarta Propertindo
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menyaksikan MoU. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri BUMN Rini Soemarno menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Pembangunan Perumahan Tbk (Persero) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Kerja sama tersebut tentang rencana pengembangan properti infrastruktur.

Rini mengatakan, sinergi antara BUMN dan BUMD memang perlu dilakukan untuk mempercepat infrastruktur dan pembangunan di Jakarta maupun di daerah, seperti pembangunan infrastruktur transportasi dan perumahan atau rumah susun.

"Program seperti ini sangat baik, bagaimana kita dengan cepat membangun daerah-daerah dan juga infrastruktur dalam membangun kebutuhan rakyat sangat besar," kata Rini, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Direktur Utama Jakarta Propetindo, Abdul Hadi, menambahkan, pihaknya akan mempercepat pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta. Salah satunya adalah pembangunan Light Rail Transit (LRT) menuju bandara.

"Gubernur Ahok langsung mendukung portofolio go to public. Semua kita lakukan pembangunan sedini mungkin BUMN-BUMD. Jakpro juga kerja sama untuk pembangunan LRT ke bandara," ujar Abdul.

Direktur Utama Pembangunan Perumahan, Bambang Tri Wibowo, pun terpacu setelah mendapat dukungan banyak pihak untuk membangun infrastruktur di Jakarta.

"Tadi (setelah diskusi dengan Menteri Rini dan Gubernur DKI) membuat adrenalin kita menyala," pungkas Bambang.


(AHL)