Colek Kemaluan Rekan Kerja, Sopir TransJakarta Bakal Dipecat

Deny Irwanto    •    Jumat, 04 Dec 2015 10:44 WIB
pelecehan seksual
Colek Kemaluan Rekan Kerja, Sopir TransJakarta Bakal Dipecat
Ilustrasi--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Transjakarta akan memberi sanksi kepada sopir TransJakarta TWW, 50. TWW telah melakukan tindakan pelecehan kepada rekan kerjanya, IR, 21 yang bekerja sebagai petugas on-board.

"Direksi Transjakarta menyatakan akan menindak tegas pelaku," ujar Direktur Utama Transjakarta A.N.S. Kosasih menyatakan melalui keterangan tertulisnya kepada Metrotvnews.com, Kamis (3/12/2015).

Kosasih mengatakan, sesuai peraturan perusahaan, personil Transjakarta yang melakukan tindakan asusila, perjudian, menggunakan narkoba dan terlibat tindak pidana kriminal sanksinya adalah pemecatan.

"Kami hidup dari kepercayaan pelanggan. Karena itu kami sangat menjaga keselamatan, keamanan dan kepercayaan para penumpang. Kami sama sekali tidak menolerir adanya hal-hal yang mengganggu keselamatan dan keamanan penumpang serta merusak kepercayaan pelanggan," beber Kosasih.

Seorang perempuan petugas keamanan bus Transjakarta IR, 21, melaporkan sopir bus Transjakarta TWW, 50, ke Polres Jakarta Pusat. TWW Diduga melecehkan IR.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo mengatakan, pelecehan terjadi di bus Transjakarta TJ0186 jurusan PGC-Harmoni pada Sabtu 28 November, pukul 21.40 WIB.

Saat kejadian, pelaku dan korban sedang bertugas di bus yang sama. Saat bus Transjakarta kosong dan berhenti di halte Harmoni, korban berdiri di samping kursi sopir untuk menaruh tas. Kemaluan korban dicolek oleh pelaku menggunakan tangan sebelah kiri pelaku sebanyak satu kali selama kurang lebih tiga detik.


(YDH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA