Motor Baru

Yamaha Tambah Fitur FJR1300 Model 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 04 Dec 2015 13:07 WIB
yamaha
Yamaha Tambah Fitur FJR1300 Model 2016
Yamaha FJR1300 dapat penyegaran. Asphaltandrubber

Metrotvnews.com: Yamaha FJR1300 merupakan salah satu model sport touring andalan Yamaha. Selain untuk touring, motor ini juga jadi andalan Departemen Kepolisian sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kini menjelang tahun 2016, pabrikan garpu tala menyegarkan tampilan dan fitur-fiturnya. Pasar sport touring sendiri telah banyak berubah dalam sepuluh tahun terakhir, khususnya di wilayah Amerika Serikat. 

Populasi adventure bikes jadi penyebabnya, dan banyak pabrikan yang beralih ke sana. Sekarang pun pemain touring bikes hanya beberapa saja, bahkan brand Eropa seperti Ducati justru lebih memilih motor berjenis adventure.

Tapi Yamaha tidak mau ikut-ikutan, dengan tetap rutin meng-update motor sport touring miliknya. Kali ini bagian transmisi ketambahan slipper clutch, dan jumlah gigi transmisi menjadi enam.

Mengutip Asphaltandrubber, seluruh piranti penerangan seluruhnya mengadopsi LED. Bahkan untuk FJR1300ES, lampu sein dikontrol oleh cornering light control yang terhubung dengan inertial measurement unit (IMU).

Selain perubahan-perubahan tadi, fitur-fitur andalan FJR1300 tetap dipertahankan, seperti D-mode, cruise control, traction control, ABS, heater grips, windshield elektrik, pengaturan jok dan posisi setang elektrik dan hard case sebagai standar.


(UDA)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA