Komponen Aftermarket

Jadi OEM, Chemco Jamin Kualitas Pelek Aftermarket Racikannya

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 05 Dec 2015 12:00 WIB
komponen aftermarket
Jadi OEM, Chemco Jamin Kualitas Pelek Aftermarket Racikannya
Karyawan CHN tengah melakukan proses produksi pelek aftermarket. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Karawang: Dipercaya menjadi original equipment manufacturing (OEM) produsen kendaraan tentu membuktikan kualitas produk buatannya. Keberhasilan ini yang membuat PT Chemco Harapan Nusantara (CHN) terjun kepasar aftermarket.

Produsen pelek yang bermarkas di Karawang, Jawa Barat ini memiliki peralatan yang canggih, fasilitas research and development lengkap, hingga bahan baku alumunium berkualitas yang didatangkan dari Rusia dan Dubai.

"Masalah kualitas, kami tidak diragukan lagi. Pelek buatan kami sudah berstandar SNI dan JWL (Japan Light Alloy Wheel)," kata Gede Agus Prayajana, Plant Manager Cast Wheel Division CHN, pada Kamis, 3 Desember kemarin.

Semenjak memasuki pasar aftermarket, sudah banyak model pelek yang dibuat. Seperti untuk Yamaha Mio, X-Ride, Xeon, V-ixion, Scorpio, Jupiter MX, YZF-R25, Honda Vario series, New Megapro, CB150R hingga Kawasaki ER-6n.

Umumnya pelek aftermarket Chemco, memiliki lebar yang lebih dari lebar pelek standar motor. Persoalan harga jualnya, pelek aftermarket Chemco dilepas dari Rp925 ribu sampai Rp3,3 juta.

CHN sendiri saat ini memproduksi pelek untuk OEM sepeda motor racikan Yamaha dan Kawasaki.


(UDA)