Pekan Depan Bareskrim Kembali Uji Mobile Crane Pelindo

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 04 Dec 2015 11:04 WIB
pelindo
Pekan Depan Bareskrim Kembali Uji Mobile Crane Pelindo
Rudi Kabunang, kuasa hukum PT Pelindo II----MTVN/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Bareskrim Polri sudah menguji dua dari 10 mobile crane milik PT Pelindo II. Sisanya, akan diuji coba penyidik dan ahli pekan depan.

Kuasa hukum PT Pelindo II, Rudi Kabunang, mengatakan, pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan dari Bareskrim.

"Antara Kamis atau Jumat akan ada uji untuk delapan crane yang belum sempat diuji," kata Rudi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2015).

Selama ini, kata Rudi, Pelindo II merasa dirugikan lantaran 10 mobile crane masih disita kepolisian. Padahal, ke-10 alat berat tersebut biasanya dioperasikan untuk alat angkut barang. Dia merinci, kerugian hampir mencapai Rp10 miliar.

Tapi, dia juga lega. Sebab, polisi akan menguji alat berat tersebut. "Kami welcome Bareskrim mau uji," imbuhnya.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri bersama saksi ahli telah menguji dua mobile crane pada Sabtu 28 Desember. Dari pengujian itu didapat hasil yang mengejutkan. Sayang, Bareskrim belum bisa mengungkap hasil uji tersebut.

Terkait kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane ini, Bareskrim telah menetapkan satu tersangka, yakni Ferialdy Noerlan (FN), Direktur Teknik PT Pelindo II. Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo II R.J. Lino telah tiga kali diperiksa penyidik.


(TII)