DPR Tolak Pembangunan Wisma Atlet

Ahok Berencana Batalkan Asian Games 2018 Jakarta

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 04 Dec 2015 13:08 WIB
wisma atlet jakarta
Ahok Berencana Batalkan Asian Games 2018 Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama berencana membatalkan Asian Games 2018 di Jakarta. Ahok akan mengkonfirmasikan pembatalan itu ke Olympic Council Of Asia (OCA).
 
"Saya akan lapor ke OCA terkait pembatalan Asian Games 2018 di Jakarta. Jakarta saya nyatakan tidak siap. Ini dampak dari ditolaknya pembangunan wisma atlet oleh yang terhormat DPR RI," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/12/2015).
 
Ahok tak habis pikir dengan rencana pembangunan bangunan komersil di lahan hibah di Kemayoran. Menurut Ahok, bangunan komersil menyalahi peruntukkan lahan Kemayoran.  "Sekarang logika saja, kalau sudah komersil tidak mungkin buat rumah susun murah," kata Ahok.
 
Di lahan yang sama, Pemprov DKI juga meminta lahan golf di Kemayoran dijadikan lapangan sepak bola. Namun, hal ini juga belum mendapat respon positif dari anggota Dewan.
 
"Buat apa main golf yang main cuma 30 orang. Kalau bikin lapangan bila bisa ratusan yang main. Tapi tidak dikasih juga. Ya sudahlah semuanya tidak dikasih. Batalkan saja," ujar Ahok.
 
Pemerintah Pusat menghibahkan lahan di Kemayoran kepada Pemprov DKI untuk pembangunan rumah susun. Namun, karena ada perhelatan Asian Games 2018, Pemprov DKI berinisiatif membuat wisma atlet di lahan hibah tersebut.
 
Perubahan fungsi lahan ini lah yang dipermasalahkan Komisi II DPR. Padahal, Ahok akan mengembalikan fungsi lahan sesungguhnya usai Asian Games dilaksanakan.
 


(FZN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA