Naskah Perhutani Green Pen Award Mulai Berdatangan

Kesturi Haryunani    •    Jumat, 04 Dec 2015 13:11 WIB
perhutani
Naskah Perhutani Green Pen Award Mulai Berdatangan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan naskah dari berbagai kota di Indonesia mulai membanjir panitia lomba menulis cerpen hutan dan lingkungan Perhutani Green Pen Award 3. Lomba tahunan yang digelar Perum Perhutani ini merupakan rangkaian perngatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

"Perhutani Green Pen Award dimaksudkan untuk mencari generasi muda yang memiliki kemampuan menulis sastra, khususnya cerita pendek fiksi, memiliki kepekaan rasa serta peduli terhadap pelestarian hutan dan lingkungan," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani John Novarly usai memberi penjelasan pada karyawan yang akan mendistribusikan poster lomba di Kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Sebagai perusahaan kehutanan pemegang sertifikat internasional sustainable forest management standard FSC berpredikat well manage forest di beberapa unit kerjanya, Perum Perhutani mendorong generasi muda agar peduli dan cinta terhadap hutan. Salah satunya melalui Perhutani Green Pen Award ini.

Lomba terbuka bagi warga negara Indonesia. Peserta lomba akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu pelajar SLTP sederajat untuk Kategori A, pelajar SLTA serta mahasiswa untuk Kategori B. Sedangkan umum, guru, dosen, penulis/pengarang masuk Kategori C.

Judul naskah yang dilombakan bersifat bebas. Tema cerita tentang kehidupan dengan berbagai aspeknya terkait hutan, alam dan lingkungan hidup.

Penerimaan naskah lomba dibuka mulai 22 November 2015 dan ditutup 12 Februari 2016. Pemenang akan diumumkan pada 29 Maret 2016. Informasi Perhutani Green Pen Award 3 2016 dapat diakses di www.perumperhutani.com.

“Masih ada waktu, jangan ketinggalan. Segera ikut lombanya, raih hadiahnya dan jadilah bintang Perhutani Green Pen Award 3,” pesan John Novarly.
 


(NIN)