Kejuaraan Dunia Arung Jeram

Strategi Cerdik Ceko Buyarkan Peluang Indonesia Raih Emas

A. Firdaus    •    Jumat, 04 Dec 2015 13:23 WIB
kejuaraan dunia arung jeram 2015
Strategi Cerdik Ceko Buyarkan Peluang Indonesia Raih Emas
Tim Arung Jeram Indonesia dikalahkan Republik Ceko (Foto: MTVN/A Firdaus)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Indonesia gagal meraih emas setelah dikalahkan Republik Ceko di final kategori Master Men Kejuaraan Dunia Arung Jeram, Jumat 4 Desember 2015. Mereka menilai Ceko punya strategi yang mematikan kecepatan lawan.

Melahap 300 meter derasnya arus liar Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Tim Merah Putih hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 35,94 detik. Tertinggal cukup jauh dari Republik Ceko yang sukses menorehkan waktu terbaik, 1 menit 24,46 detik.

Kapten tim Master Men Indonesia, Alfred Blegur menilai Ceko memiliki strategi yang cerdik dengan memanfaatkan posisi start mereka. Hal itu cukup berpengaruh pada hasil akhir. Meski saat start Indonesia sempat berkejar-kejaran dengan Ceko.

"Paruh pertama masih kejar-kejaran, kemudian sekitar 25 meter ke depan terjadi benturan antara kami dengan mereka," ujar Alfred.

"Mereka berhasil mengambil arus di sebelah kiri dan menggiring kami ke kanan. Di jalur kiri arusnya deras sehingga membantu langkah mereka untuk tampil lebih cepat dari kami dan 100 meter jelang finis kami tertinggal jauh," jelas rafter yang menjabat sebagai Sersan 2 Marinir.

Sebelumnya Master Men Indonesia hanya menempati posisi keempat pada nomor Sprint Race di belakang Selandia Baru, Jepang, dan Ceko. Master Men Indonesia masih berpeluang meraih medali emas di nomor Slalom yang akan digelar Sabtu, 5 Desember 2015.


(PAT)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

12 minutes Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA