Cucu Kaisar Jepang Singgah di Amerika Tengah

Sonya Michaella    •    Jumat, 04 Dec 2015 13:40 WIB
jepang
Cucu Kaisar Jepang Singgah di Amerika Tengah
Putri Jepang Mako (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, San Salvador: Putri Mako, cucu dari Kaisar Akihito, memulai kunjungan ke Amerika Tengah tepatnya di El Salvador dan Honduras pada Kamis (3/12/12015). Kunjungan menandai delapan dekade hubungan diplomatik Jepang dengan wilayah Amerika Tengah.
 
Putri Mako tiba di San Salvador pada Rabu (2/12/2015) waktu setempat, menurut salah seorang pejabat Jepang.
 
"Putri Mako memulai kunjungan dengan bertemu Menteri Luar Negeri Hugo Martinez di kediamannya sebelum mengadakan pertemuan pribadi dengan Presiden Salvador Sanchez Ceren," ujar pejabat Jepang itu, seperti dikutip AFP, Jumat (4/12/2015).
 
Selama di El Salvador, Putri Mako juga akan mengunjungi teater dan kompleks kasino di Santa Ana. Dilanjutkan pada Minggu (6/12/2015), Putri Mako akan berangkat ke Honduras. Dia dijadwalkan akan kembali ke Jepang  12 Desember.
 
Putri Mako adalah putri pertama yang melakukan perjalanan resmi ke luar negeri tanpa didampingi anggota keluarga kekaisaran Jepang.
 
Baru-baru ini diketahui bahwa Putri Mako menetap di Inggris dan sudah menyelesaikan studinya di Universitas Leicester dengan gelar Magister Art Museum and Gallery Studies.
 
Jepang membuka hubungan diplomatik resmi dengan El Salvador, Honduras, Guatemala, NIkaragua dan Kosta Rika pada tahun 1935.



(FJR)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

12 minutes Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA