Lulung Minta Masyarakat Tak Hakimi Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 04 Dec 2015 15:01 WIB
pembelian lahan rs sumber waras
Lulung Minta Masyarakat Tak Hakimi Ahok
Lulung Lunggana di Bareskrim Mabes Polri. (Foto: MI/Rommy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat diminta tidak menghakimi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang berpotensi merugikan negara Rp191 miliar. Wakil Ketua DPRD DKI Abraham `Lulung` Lunggana minta masyarakat menunggu proses hukum yang sedang berjalan.
 
Lulung  mendoakan Ahok selamat dan tidak terlibat kasus tersebut. Lulung mengibaratkan kasus yang menimpa Ahok seperti dirinya saat dituding terlibat kasus Uninterruptible Power Supply (UPS). Lulung merasa dihakimi dalam kasus UPS yang belum jelas keterlibatannya.
 
"Sekarang, pak Ahok seperti dihakimi terlebih dulu oleh media massa sama seperti saya dulu. Ada yang pro ada yang kontra. Alangkah elegan kalau kita tidak menyimpulkan suatu kasus pada seseorang," kata Lulung, Jumat (4/12/2015),
 
Sebagai teman, Lulung mendoakan Ahok tegar menghadapi hujatan yang diarahkan orang yang kontra. "Saya sebagai teman, doakan Pak Ahok sehat, selamat, dan tidak terlibat kasus Sumber Waras. Semua harus saling mendoakan yang terbaik,” ujarnya.
 
Lulung mengatakan, kasus Sumber Waras kini sudah masuk proses hukum. Badan Pemeriksa Keuangan akan memberikan hasil kesimpulan penyelidikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Tunggu saja proses hukum yang berjalan,” katanya.


(FZN)