Scott Weiland, Mantan Vokalis Stone Temple Pilots Meninggal Dunia

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 04 Dec 2015 15:19 WIB
scott weiland
Scott Weiland, Mantan Vokalis Stone Temple Pilots Meninggal Dunia
Scott Weiland (Foto: AFP/Theo Wargo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar duka datang dari dunia musik, mantan pentolan Stone Temple Pilots dan Velvet Revolver, Scott Weiland, meninggal dunia pada Jumat (4/12/2015).

Kepastian kepergian Weiland juga terkonfirmasi melalui akun Facebook milik almarhum, yang dioperasikan oleh perwakilannya.

Dave Navarro, gitaris Jane's Addiction, adalah orang pertama yang memberitakan hal tersebut melalui  Twitter. "Teman kita, Scott Weiland telah meninggal dunia," kicau Navarro yang tak lama berselang menghapus pesan itu.

Weiland dan band terbarunya, Scott Weiland and the Wildabouts, dijadwalkan melakukan tur pada bulan ini di beberapa negara bagian seperti Nevada dan City Winery pada pertengahan Desember 2015.

Namun saat berada di Minnesota, Weiland ditemukan tewas dalam bus tur. Penyanyi yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-48 pada tanggal 27 Oktober tahun ini memang telah lama menderita masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Berbagai ucapan belasungkawa berdatangan dari seluruh insan musik dunia. Mantan VJ MTV, Matt Pinfield, menulis di laman Facebooknya “Aku tak sanggup berkata-kata. Aku merasa sedih kehilangan teman, dan meskipun banyak dari Anda yang tidak terkejut, tetap saja ini tidak mudah. Kecanduan memang menyebalkan. Aku akan merindukanmu, Scott.”

Stone Temple Pilots adalah band yang dibentuk Weiland bersama saudaranya Robert dan Dean DeLeo yang menggapai kesuksesan pada dekade 1990-an. Dengan gaya suara Weiland yang khas, dan tipe musik grunge yang sedang naik daun saat itu, Stone Temple Pilots mampu menjual 13,5 juta album di Amerika Serikat.

(ASA)


(ROS)