Polisi Bekuk 3 Remaja Tanggung Pembegal di Setiabudi

Arga sumantri    •    Jumat, 04 Dec 2015 18:05 WIB
pembegalan
Polisi Bekuk 3 Remaja Tanggung Pembegal di Setiabudi
Pelaku pembegalan--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi bekuk tiga orang pembegal di Setiabudi Jakarta Selatan. Tiga remaja tanggung itu diciduk petugas saat hendak melancarkan aksinya di kawasan fly over Jalan Rasuna Said.

"Tiga pelaku berinisial BG (19), DG (17), dan MS (16) yang masih duduk di bangku SMA. Mereka ditangkap pada Rabu 2 Desember malam saat sedang mencari 'mangsa' di sekitar TKP (Tempat Kejadian perkara)," ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto di Mapolsek Setiabudi, Jumat (4/12/2015).

Kejadian bermula saat ketiganya melihat korban berinisial KAN (32) sedang berjalan seorang diri di sekitar TKP. Tanpa basa basi, tiga pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio ini langsung memepet korban dan menghentikannya dengan menggunakan celurit.

Melihat korban tak berdaya, ketiganya langsung merampas HP dan dompet korban yang berisikan uang tunai ratusan ribu rupiah.

"Korban baru saja pulang kantor. Dia pun mengalami luka di jari kirinya karena sabetan celurit dan memar di kepala karena dipukuli oleh sejumlah pelaku," ujar Tri Yulianto.

Beruntung saat kejadian, petugas patroli sedang melintas. Melihat adanya kejadian itu, petugas langsung mengejar dan menangkap BG. Sementara dua rekan lainnya berhasil kabur.

"Usai melakukan pengembangan, kami berhasil menangkap dua pelaku lainnya di rumah mereka di kawasan Jakarta Selatan," terang Yulianto.

Tiga remaja tanggung ini dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Kami tentu juga akan berkoordinasi dengan keluarga dan sekolahnya. Kami akan percepat penanganannya dan berkoordinasi dengan pihak Lapas," pungkas Yulianto.


(YDH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA